13 November 2009

Firman Tuhan Itu Penuh Kuasa

Yesaya 51 : 16a

Demikian tertulis dalam ayat di atas: "Aku menaruh firmanKu ke dalam mulutmu dan menyembunyikan engkau dalam naungan tanganKu." Firman Tuhan bukan sekedar tulisan nabi atau rasul dan membacanya pun tidak sama dengan kita membaca buku sastra atau komik. Karena firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab memiliki kuasa!

Dalam Ulangan 30 : 14 demikian firman Tuhan, "Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu; untuk dilakukan." Jelas sekali bahwa firman Tuhan tidak hanya dibaca lalu selesai perkara, tapi UNTUK DILAKUKAN! Mengapa? Karena di dalam firman itu terdapat kuasa! Ketika firman kita terima dan kita melakukannya, kita mendapat berkat dan menjadi berkat bagi sesama.

Seperti yang tertulis dalam Yesaya 55 : 11, "Demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadaNya." Dituliskan dengan gamblang pada ayat tersebut bahwa kuasa secara nyata yang akan diperoleh pelaku-pelaku firman adalah KEBERHASILAN!

Ingatlah selalu bahwa firman Tuhan memiliki kuasa yang besar bagi kehidupan manusia. Karenanya dengar, baca dan lakukanlah firman itu dengan segenap hati kita supaya hidup kita bisa dipakai bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus di muka bumi. Halleluyah, Tuhan Yesus memberkati. (Joshua's Youth 07/11/09)

(sumber : sdri. Noni, pembicara : srdi. Roni)

No comments:

Post a Comment