09 October 2009

Akhir Zaman

Matius 24 : 44

"Oh, lihatlah tanda zaman"
"Dunia mau binasalah"
"Tuhan Yesus hampir datang"
"Bersedialah..."

Penggalan bait di atas merupakan satu dari sekian banyak lagu yang menceritakan akhir zaman. Dan itu benar adanya! Jika kita melihat keadaan dunia dewasa ini, begitu penuh dengan guncangan, khususnya peristiwa-peristiwa alam yang begitu dahsyat dan menghancurkan! Banyak keimanan anak-anak Tuhan menjadi goyah karena peristiwa-peristiwa tersebut. Akankah masih terbersit di benak kita sebuah pernyataan : "Aku mau hidup 100 tahun lagi!", bila melihat semua peristiwa tersebut?

Perlu saya ingatkan, bencana alam yang telah terjadi hanyalah sebagian kecil dari begitu banyaknya tanda-tanda zaman yang akan dinyatakan Tuhan. Masih ada peperangan yang tiada akhir, keguncangan ekonomi yang lebih dahsyat dari 2008 lalu, krisis moral manusia, dan masih banyak lagi. Jika mendengar itu semua, tentunya kita akan merasa khawatir, takut, dan bimbang akan masa depan kita. Ingatlah! Itu hanya akan menjadi penghalang kita untuk dekat padaNya!

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang luar biasa, perlu kita tanamkan dalam hati bahwa Ia lebih besar dari segala sesuatu di dunia ini! Masalah masa depan kita hanya perkara kecil di hadapanNya. Bahkan Ia sudah menjanjikan masa depan yang indah bagi kita yang percaya. Segala keperluan dan masalah kita akan Tuhan bereskan dengan pasti! Yang Ia minta kepada kita hanya hal yang mudah, yakni berdoalah dan berjagalah (selalu). Agar kelak Ia datang kedua kali, kita ada dalam persiapan yang matang untuk pantas bersama-sama denganNya masuk ke dalam KerajaanNya.

(sumber : sdri. Noni & pembicara : sdr. Nando)

No comments:

Post a Comment