17 October 2009

Kunci Menuju Keberhasilan

II Tawarikh 26 : 1 - 5

Jika kita membaca ayat di atas, kita akan mendapat sepenggal kisah dari seorang Raja bangsa Yehuda, yakni Raja Uzia. Raja Uzia tidak seperti Raja-Raja Yehuda lainnya. Ia menjabat posisinya sebagai Raja dalam usia yang sangat muda, yakni 16 tahun! Dalam pengertian secara rohani bahwa kita, anak-anakNya juga bisa diangkat menjadi orang yang berhasil, apa pun aktivitas yang kita lakukan dan tujuan yang ingin kita capai! Bagaimana mendapatkan itu semua? Ada tiga kunci untuk meraihnya, yakni:
  1. Filipi 8 : 13 - 15. Berani mengambil keputusan untuk meninggalkan kehidupan yang lama (tanpa pimpinan Tuhan) tanpa kompromi dan teguh dalam menjalani kehidupan yang baru (di dalam Tuhan).
  2. Pengkhotbah 3 : 1 & 11. Tetap bersabar sampai waktunya Tuhan tiba, bukan waktunya kita! Sekali lagi, BUKAN WAKTUNYA KITA!!
  3. II Tawarikh 26 : 5. Selalu mencari Allah karena semua keberhasilan bersumber daripadaNya, sesibuk apa pun kita tetap prioritaskan Allah!!
Terlihat mudah memang untuk membaca ketiga kunci di atas, namun sulit untuk melaksanakannya dengan konsisten. Karena itu tetaplah berdoa dan berserah padaNya agar melalui Roh Kudus kita dimampukan untuk menjadi orang-orang berhasil berikutnya. Tuhan memberkati. :) (Joshua's Youth 02/10/09)

(sumber : sdri. Noni, pembicara : sdri. Roni)

No comments:

Post a Comment