17 February 2010

Janganlah Kamu Sesat

Ayatmas: 1 Kor 15:33 & Ibr 10:25

Anak Tuhan terdiri dari semua golongan, antara lain anak kecil, pemuda-pemudi, dan juga orang tua. Firman pada hari ini berlaku bagi semua golongan tersebut untuk mengingatkan agar anak-anak Tuhan senantiasa tekun dalam beribadah. Sedari kecil seorang anak Tuhan telah dididik untuk mengikuti Sekolah Minggu. Hal ini dilakukan untuk melatih anak Tuhan agar terbiasa mengikuti pertemuan persekutuan bersama di dalam Tuhan yang merupakan hal penting bagi umat Kristen.

Sejak zaman Musa bangsa Israel telah diingatkan oleh Allah untuk mengikuti peribadatan, bahkan itu alasan yang Musa kemukakan kepada Firaun untuk membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Namun, di dalam perjalanan mereka muncul ketidaksetiaan yang dinyatakan dalam berbagai perbuatan mereka, salah satunya menyembah berhala. Tidak berhenti di situ saja, setelah bangsa Israel menempati tanah perjanjian dan hidup sebagai suatu bangsa, mereka tetap saja melakukan banyak kekejian di mata Tuhan. Maka, Allah menegur bangsa Israel dengan keras. Allah memecah Kerajaan Israel, bahkan sampai terjadi pembuangan, seperti yang dilakukan oleh Kerajaan Babilonia.

Karena kemurahan Allah, Ia mengutus anakNya yang tunggal, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan bangsa pilihanNya, Israel. Namun, mereka menolak (Yohanes 1 : 11, "Ia datang kepada milik kepunyaanNya, tetapi orang-orang kepunyaanNya itu tidak menerimaNya."). Sehingga keselamatan itu Tuhan alihkan kepada seluruh bangsa, setiap individu (Yohanes 1 : 12, "Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya;").

Oleh karena itu kita yang mendapat anugerah terindah dariNya harus mempunyai iman yang kokoh agar keselamatan tersebut tidak menjadi sia-sia dan disertai dengan kesetiaan kita dalam mengiring Dia melalui ketekunan dalam mengikukti persekutuan-persekutuan peribadatan. Tuhan Yesus Kristus memberkati. :) 

J-Youth 13 Feb 2010 by Bpk. Gems

No comments:

Post a Comment