23 January 2010

Strategi Menghadapi Peperangan

Ayatmas: Ams 24:6

Dalam menghadapi peperangan, setiap tentara pasti akan menyiapkan strategi perang yang jitu untuk mampu mengalahkan musuh mereka di medan perang. Mereka tidak akan maju bertempur tanpa strategi dan persiapan yang matang karena mereka akan mati konyol jika begitu.

Begitupun dengan kita, hari-hari yang kita lalui adalah sebuah peperangan. Perang yang kita hadapi bukanlah secara kasat mata dan bersenjatakan tombak. Tetapi perang yang kita hadapi adalah perang melawan segala keinginan daging yang ada di dalam diri kita!

Salah satunya adalah perang melawan kemalasan. Kemalasan tidak melulu mengenai aktivitas duniawi, pun dalam mengikut dan melayani Tuhan. Seringkali kerajinan anak-anak Tuhan dalam mengikut Dia menjadi turun. Penurunan kerajinan tersebut bisa berakibat putusnya hubungan antara Tuhan dengan anak-anakNya. Karena itu, Rasul Paulus dalam Rm 12:11 berkata, Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. 

Karena persiapan perang anak-anak Tuhan adalah dengan Firman Tuhan, dengan Tuhan sendiri sebagai penasihatnya. Kiranya hari lepas hari kita semakin mendalami FirmanNya agar kita bisa senantiasa mendengar suaraNya sebagai penasihat yang agung dalam hidup kita. Tuhan Yesus Kristus memberkati.

J-Youth 16 Jan 2010 by Ibu Gems

No comments:

Post a Comment