29 October 2009

Pesan dan Janji-janji Tuhan

Kisah Para Rasul 1 : 9


Pesan-pesan Tuhan Yesus sebelum naik ke sorga:
  1. Jangan tinggalkan Yerusalem. Yerusalem di sini berbicara tentang rumah Tuhan, tentang persekutuan. Tuhan Yesus menekankan begitu pentingnya sebuah persekutuan, persekutuan orang-orang yang percaya di dalam Dia. Dan dalam pesannya ini, Tuhan Yesus tidak memberi syarat bagi kita untuk bisa ikut dalam suatu persekutuan. Apa pun kondisi yang kita alami, sukacita, dukacita, sehat, atau sakit, kita tidak boleh meninggalkan persekutuan! Karena ketika kita bersukacita, kita bisa menjadi berkat dengan berbagi kesukaan tersebut. Sedangkan ketika kita berdukacita, kita bisa diteguhkan oleh saudara-saudari seiman di dalam persekutuan.
  2. Menjadi saksiNya. Hal ini sudah terlalu jelas bagi orang-orang yang mengaku Kristen. Kristen yang berarti pengikut Kristus (Tuhan Yesus) diharuskan untuk menghasilkan buah. Untuk dapat menghasilkan buah, kita pertama-tama harus menjadi saksi bagi setiap orang di mana kita ditempatkan Tuhan. Dan menjadi saksi yang paling efektif adalah dengan menjadi teladan.

Janji-janji Tuhan Yesus sebelum naik ke sorga:
  1. Memberikan penolong bagi anak-anakNya, yaitu Roh Kudus.
  2. Menyediakan tempat di sorga bagi anak-anakNya.
  3. Datang kembali menjemput anak-anakNya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga bersama-sama dengan Tuhan Yesus.

Begitu manis janji yang Tuhan Yesus berikan dan pesan yang Ia tinggalkan pun tidak terlalu seulit untuk dilaksanakan. Namun, pesan yang Tuhan Yesus berikan hanya akan menjadi beban bagi kita dan janji-janji Tuhan Yesus tidak akan menjadi nyata apabila kita tidak dipenuhi oleh Rh Kudus! Karena itu berdoalah selalu untuk meminta Roh Kudus untuk memenuhi kita setiap hari. (ayat tambahan: Wahyu 22 : 12) (Joshua's Youth 17/10/09)

(sumber : sdri. noni, pembicara : sdr. nando)

No comments:

Post a Comment