14 September 2009

Bunga dan Kupu-Kupu

Roma 8:28
"Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Di suatu senja yang tenang, aku mengambil saat teduh untuk bertemu dengan Sang Pencipta. Aku berlutut dan berdoa kepadaNya untuk memberikanku setangkai bunga cantik dan seekor kupu-kupu yang indah. Aku akan menunjukkan bunga dan kupu-kupu tersebut kepada dunia bahwa ini hasil pemberian Tuhanku! Aku percaya Ia akan mengabulkannya karena aku berdoa dengan segenap hati dan jiwaku.

Tetapi...

Apa yang aku terima bukanlah seperti apa yang ku pinta! Bunga yang kudambakan, ternyata kaktus tajamlah yang kudapat! Kupu-kupu indah yang kuinginkan, ulat jelek yang menjijikkanlah yang kuterima! Sungguh, aku kecewa atas apa yang aku dapat dariNya! Aku berseru kepadaNya, menanyakan mengapa Ia tidak memberi yang aku pinta? mengapa Tuhan!?

Hari berganti hari, dan bulan-bulan berlalu. Sungguh aku terkejut melihat apa yang ada di depan mataku! Kaktus berduri tadi telah mengeluarkan sebuah bunga yang begitu cantik! Ulat jelek dan menjijikkan tadi telah bermetamorfosis menjadi sebuah kupu-kupu penuh warna yang begitu indah! Aku tertegun sejenak. Ternyata Tuhan menjawab doaku, namun dengan caraNya dan pada waktuNya, bukan caraku dan waktuku.

Apa yang kita alami seringkali seperti ilustrasi di atas. Kita telah berdoa dan memohon dengan segenap hati padaNya untuk segala aspek kehidupan kita, namun yang terjadi tidaklah sesuai harapan kita. Namun, Tuhan kita adalah Allah yang ajaib. Ia bekerja dan menyatakan kuasaNya pada waktuNya yang pasti tepat untuk kita! Ingatlah bahwa rancangan kita bukanlah rancanganNya, tetapi rancanganNya pasti terbaik bagi kita! Tetaplah berdoa dan percaya karena rencanaNya pasti indah pada waktunya, kita tidak akan pernah dikecewakan!

"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."
1 Korintus 2:19

(sumber : sdri. Noni, pembicara : sdr. Nando)

No comments:

Post a Comment