30 July 2009

Kristen Adalah Soal Berbuah

Bacaan : Roma 5:3c-5;2b
Pada ay.2b dikatakan kita bermegah karena kita berpengharapan (pasti) kelak menerima kemuliaan Allah.
Bermegah di sini bukan berarti kita diberikan wewenang untuk menyombongkan diri kepada sesama kita karena kita pasti akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga (yang masih meragukan segeralah bertobat! v^^), melainkan untuk memotivasi kita agar hidup dengan penuh makna di dalam dunia ini.
Penuh makna yang dimaksudkan adalah penuh makna bukan hanya bagi diri sendiri, melainkan terlebih bagi sesama kita. Kita yang sudah berpengharapan di dalam Kristus bukanlah hidup untuk memikirkan diri kita sendiri lagi, damai sejahtera sudah kita miliki (yang merasa belum, harap segera hubungi Tuhan Yesus Kristus di line doa masing-masing; buka 24 jam v^^); oleh karena itu hendaklah kita juga mengabarkan apa yang menjadi sumber damai sejahtera itu kepada orang lain yang belum mendapatkannya!


Kristen bukanlah soal berdoa dan renungan pagi, berdoa sebelum memulai aktivitas, berdoa sebelum makan, berdoa dan renungan malam, pergi ke Gereja, maupun pergi ke Persekutuan-Persekutuan saja; namun soal menjadi buah bagi kerajaan-Nya.

No comments:

Post a Comment